Monday, August 31, 2015

jual do meter | horiba, hanna, lutron| oksigen terlarut



Oksigen terlarut (DO) adalah oksigen yang terlarut dalam air. Oksigen larut dengan difusi dari udara sekitarnya; aerasi air yang telah jatuh lebih jatuh dan jeram; dan sebagai produk limbah dari fotosintesis. Sebuah rumus sederhana diberikan di bawah ini:

Fotosintesis (dengan adanya cahaya dan klorofil):


Carbon dioxide

+

Water

-------------->



Oxygen

+

Carbon-rich foods


CO2

H2O

O2

C6H12O6


Ikan dan hewan air tidak dapat memisahkan oksigen dari air (H2O) atau oksigen yang mengandung senyawa lainnya.
Hanya tanaman hijau dan beberapa bakteri dapat melakukan itu melalui fotosintesis dan proses serupa.
Hampir semua oksigen yang kita napas diproduksi oleh tanaman hijau. Sebanyak tiga perempat dari pasokan oksigen bumi diproduksi oleh fitoplankton di lautan






Pengaruh suhu

Jika air terlalu hangat, mungkin tidak ada cukup oksigen di dalamnya. Ketika ada terlalu banyak bakteri atau hewan air di daerah, mereka mungkin overpopulate, menggunakan DO dalam jumlah besar.

Kadar oksigen juga dapat dikurangi melalui overfertilization tanaman air dengan run-off dari bidang pertanian yang mengandung fosfat dan nitrat (bahan dalam pupuk). Dengan kondisi tersebut, jumlah dan ukuran tanaman air meningkat. Kemudian, jika cuaca menjadi keruh selama beberapa hari, tanaman yang bernapas akan menggunakan banyak tersedia DO. Ketika tanaman ini mati, mereka menjadi makanan bagi bakteri, yang pada gilirannya berkembang biak dan menggunakan sejumlah besar oksigen. Dan ini depleting semua oksigen.

Berapa banyak DO merupakan kebutuhan organisme akuatik tergantung pada spesiesnya, negara fisik, suhu air, polutan ini, dan banyak lagi. Akibatnya, tidak mungkin untuk secara akurat memprediksi minimum DO tingkat untuk ikan tertentu dan hewan air. Sebagai contoh, pada 5 oC (41 oF), trout menggunakan sekitar 50-60 miligram (mg) oksigen per jam; pada 25 oC (77 oF), mereka mungkin perlu lima atau enam kali jumlah itu. Ikan adalah hewan berdarah dingin. Mereka menggunakan lebih banyak oksigen pada suhu yang lebih tinggi karena tingkat metabolisme mereka meningkat.

Sejumlah penelitian ilmiah menunjukkan bahwa 4-5 bagian per juta (ppm) dari DO adalah jumlah minimum yang akan mendukung, populasi ikan besar yang beragam. Tingkat DO di perairan perikanan yang baik umumnya rata-rata sekitar 9,0 bagian per juta (ppm).

Dalam grafik di bawah ini Anda dapat melihat efek dari suhu di DO





Dampak Lingkungan

Jumlah konsentrasi gas terlarut dalam air tidak boleh melebihi 110 persen. Konsentrasi di atas tingkat ini dapat berbahaya bagi kehidupan air. Ikan di perairan yang mengandung gas-gas terlarut yang berlebihan dapat menderita "penyakit gas bubble"; Namun, ini adalah kejadian yang sangat langka. Gelembung atau emboli memblokir aliran darah melalui pembuluh darah menyebabkan kematian. Gelembung eksternal (emfisema) juga dapat terjadi dan dilihat pada sirip, kulit dan jaringan lainnya. Invertebrata air juga dipengaruhi oleh penyakit gelembung gas tetapi pada tingkat yang lebih tinggi daripada yang mematikan ikan.

Cukup oksigen terlarut yang diperlukan untuk kualitas air yang baik. Oksigen adalah unsur yang diperlukan untuk semua bentuk kehidupan. Proses pemurnian aliran alami memerlukan kadar oksigen yang cukup untuk menyediakan bentuk kehidupan aerobik. Sebagai kadar oksigen terlarut dalam air di bawah penurunan 5,0 mg / l, kehidupan air yang diletakkan di bawah stres. Semakin rendah konsentrasi, semakin besar stres. Kadar oksigen yang tetap di bawah 1-2 mg / l selama beberapa jam dapat mengakibatkan membunuh ikan besar.

Secara biologis, namun, tingkat oksigen adalah ukuran jauh lebih penting dari kualitas air dari coliform feacal. Oksigen terlarut sangat penting bagi kelangsungan hidup semua organisme air (tidak hanya ikan tetapi juga invertebrata suach sebagai kepiting, kerang, zooplankton, dll). Selain itu, oksigen mempengaruhi sejumlah besar indikator air lainnya, tidak hanya orang-orang biokimia tetapi estetika seperti bau, kejelasan dan rasa. Akibatnya, oksigen mungkin indikator yang paling mapan kualitas air.




pencemaran sungai

Dalam grafik di bawah Anda dapat melihat tingkat persentase oksigen terlarut dalam sungai "The Thames" pada periode (1890-1974), The New York pelabuhan pada periode (1910-1997), dan sungai "The Rhine" di periode (1945-1997) .Di sini kita dapat melihat bagaimana tingkat oksigen untuk beberapa jurusan sungai telah kembali ke tingkat tinggi sebelumnya setelah puluhan tahun tingkat rendah. Ini memiliki konsekuensi untuk kedua organisme laut dan manusia. Tingkat peningkatan persentase oksigen terlarut telah meningkatkan kemungkinan hidup akuatik.




Bagaimana Terlarut Oksigen Mempengaruhi Kebutuhan Air

Tingkat DO tinggi dalam pasokan air masyarakat baik karena membuat minum rasa air yang lebih baik. Namun, tingkat DO yang tinggi mempercepat korosi dalam pipa air. Untuk alasan ini, industri menggunakan air dengan jumlah sedikit mungkin oksigen terlarut. Air yang digunakan dalam boiler tekanan yang sangat rendah tidak lebih dari 2.0 ppm DO, tetapi sebagian besar operator pabrik boiler mencoba untuk menjaga tingkat oksigen ke 0,007 ppm atau kurang.




No comments:

Post a Comment

Ady Water Jakarta